Sabtu, 14 Mei 2011

Simak yang Allah katakan pada kita


Allah swt telah berbicara kepada manusia, Allah tidak pernah bohong. Ini hanya kumpulan ma'nanya saja gan dan yang saya tulis ini hanya surat Albaqarah saja gan, ini dia gan,, cekidot yah.

Teguran allah pada orang yang takabur dan sombong gan
Di antara manusia ada yang mengatakan: "Kami beriman kepada Allah dan Hari kemudian," pada hal mereka itu sesungguhnya bukan orang-orang yang beriman ( QS Albaqarah : 8 )

Saran allah kepada manusia yang di cintainya agar selalu bertakwa.
Hai manusia, sembahlah Tuhanmu yang telah menciptakanmu dan orang-orang yang sebelummu, agar kamu bertakwa. (QS Albaqarah : 21 )

kita manusia di ajak untuk berfikir oleh allah gan dan selalu bersukur gan atas nikmatnya.
Dialah yang menjadikan bumi sebagai hamparan bagimu dan langit sebagai atap, dan Dia menurunkan air (hujan) dari langit, lalu Dia menghasilkan dengan hujan itu segala buah-buahan sebagai rezki untukmu; karena itu janganlah kamu mengadakan sekutu-sekutu bagi Allah[30], padahal kamu mengetahui. (QS Albaqarah : 21 )

Lagi-lagi allah mengingatkan kita gan, mengapa kita kafir kepada allah. Allah selalu sayang pada kita gan allah tak pernah bosan tuk mengingatkan kita.
Mengapa kamu kafir kepada Allah, padahal kamu tadinya mati, lalu Allah menghidupkan kamu, kemudian kamu dimatikan dan dihidupkan-Nya kembali, kemudian kepada-Nya-lah kamu dikembalikan ( QS Albaqarah : 28 )

Perintah allah kepada kita gan, udah di ikutin belum gan.
Dan dirikanlah shalat, tunaikanlah zakat dan ruku'lah beserta orang-orang yang ruku. (QS Albaqarah : 43)

Allah sudah mengajarkan kita gan, allah sayang kita, maka balaslah sayang agan pada allah, walaupun allah tidak minta balasan kita.
Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu. (QS Albaqarah : 45 )

Allah talah memberikan kita kelebihan dari mahluk lainnya, bisa membedakan mana yang baik dan mana yang buruk. maka jagalah diri kita gan
Dan jagalah dirimu dari (azab) hari (kiamat, yang pada hari itu) seseorang tidak dapat membela orang lain, walau sedikitpun; dan (begitu pula) tidak diterima syafa'at dan tebusan dari padanya, dan tidaklah mereka akan ditolong. (QS Albaqarah : 48 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar